Rak Buku Sekaligus Perpustakaan Pribadi

» 5/15/2016

rak-buku-sekaligus-perpustakaan-pribadi
Rak Buku Sekaligus Perpustakaan Pribadi - Anda suka membaca buku ? tentunya seiring bertambahnya koleksi buku - buku, anda pun sedikit direpotkan untuk mengatur serta menyimpan buku - buku tersebut di rumah.

Kenapa tidak membuat rak buku sekaligus perpustakaan pribadi di kediaman rumah anda. Selain tertata lebih rapih, bentuk dan warna buku beraneka ragam pun menjadi hiasan indah di rak buku apabila kita pintar mengakalinya.

Baca juga dekorasi rumah : Tips Membuat Rak Buku di Rumah

Beberapa hal perlu diperhatikan ketika akan membuat rak buku sekaligus perpustakaan pribadi :

1. Kenali layout ruangan rumah anda, apakah letak rak buku akan memanfaatkan sudut dinding yang menyiku, sisa ruang dibawah plafon / atap atau diletakan menjadi seperti penggunaan partisi ruang. Sedangkan untuk menyiasati ruangan sempit, bisa dipilih rak buku 'tanam' ke dalam tembok atau rak buku menggantung di dinding.

2. Letakkan lalu atur buku berdasarkan kategori seperti tema buku ataupun pengarangnya. Hal itu tentunya akan memudahkan bagi kita saat akan mencari di rak, buku yang ingin dibaca.

3. Tidak ada salahnya memadupadankan pajangan / hiasan lain diantara rak buku seperti vas bunga mungil, jam, pigura foto ataupun lukisan.

4. Letakkan kursi panjang, karpet serta beberapa bantal di dekat rak buku untuk menciptakan suasana rileks saat anda membaca buku.

5. Atur penerangan lampu di ruang perpustakaan tersebut, apabila diperlukan bisa dengan menambahkan lampu baca, diletakan di salah satu sudut ruangan dekat rak buku.

Keberadaan rak buku sekaligus perpustakaan pribadi tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan koleksi buku tetapi juga sebagai aksen interior rumah serta mencerminkan kualitas penghuni rumah itu sendiri.

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top