Tips Membuat Partisi Ruang Dari DVD Bekas

» 5/29/2016

tips-membuat-partisi-ruang-dari-DVD-bekas
Tips membuat partisi ruang dari DVD bekas - Salah satu pertanyaan konsultasi dekorasi rumah dari Ibu Nita, mengomentari salah satu postingan cara membuat partisi ruang simpel terbuat bahan kayu dan kain sekaligus memberikan pertanyaan tambahan.

Baca : Partisi Ruang Simpel Dan Praktis

Pertanyaan : Saya menemukan artikel yang saya cari di blog ini yaitu partisi ruang simpel dan praktis dari bahan kain. Kebetulan saya hobi menata sendiri interior rumah terutama interior minimalis. Selain kain, partisi apalagi yang cocok juga unik serta bisa dibuat sendiri untuk interior minimalis ?

Jawaban : Gaya minimalis dalam interior rumah biasanya dicirikan dengan perabot juga asesoris yang memiliki desain sederhana, berkesan ringan serta minim penggunaan pernak-pernik serta motif.

Fungsi penggunaan partisi ruang selain sebagai batas area juga bisa berfungsi sebagai batas pandang. Selain membuat sendiri partisi dari bahan kain dan kayu seperti sudah pernah dibahas sebetulnya banyak sekali material-material alternatif lain bisa dijadikan partisi termasuk barang bekas, salah satu nya partisi terbuat dari piringan CD atau cakram DVD Bekas.

Berikut ini cara membuat partisi dari piringan CD atau DVD bekas (barang bekas) :

Bahan dan alat Partisi :
  • Cakram DVD bekas
  • Solder
  • Kawat
  • Kayu
  • Paku / sekrup
  • Kertas
  • Lem kertas
  • Gunting

tips-membuat-partisi-ruang-dari-dvd-bekas

PARTISI RUANG DVD BEKAS


Cara membuat Partisi :
  1. Tentukan tinggi serta lebar partisi yang akan dibuat. Sesuaikan dengan tempat dimana partisi itu nanti akan dipasang (contoh dibuat ukuran 180 x 60 cm).
  2. Lubangi cakram DVD bekas dengan solder di ke empat sisi atas, bawah, kiri, kanan kecuali untuk yang akan dirangkai dibagian kiri dan kanan cukup dilobangi di 3 bagian sisi saja.
  3. Ulangi hal sama untuk beberapa DVD lain (75 - 80 keping DVD).
  4. Rangkai semua DVD sebelumnya sudah dilubangi dengan ikatan kawat.
  5. Untuk asesoris, diatas kertas dibuat pola lingkaran ukuran diameter 3 cm serta 2,5 cm.
  6. Asesoris sudah jadi ditempelkan dengan lem diatas masing - masing DVD.
  7. Pasangkan rangkaian DVD pada gantungan kayu dengan paku / sekrup.
  8. Pasang Partisi DVD yang sudah jadi di tempat sesuai selera.
Selamat berkreasi, semoga bermanfaat.

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top