Home » , , » Tips Memperbaiki Dinding Retak

icon1 Tips Memperbaiki Dinding Retak icon2

● A Riz Man ● 1/10/2015

tips-memperbaiki-dinding-retak
Tips Memperbaiki Dinding Retak - Kerusakan rumah tinggal termasuk dalam hal ini kerusakan dinding bisa terjadi karena faktor alam seperti gempa bumi dan erosi serta bisa juga disebabkan karena faktor teknis. Kerusakan karena kesalahan teknis banyak ditemukan dengan bermacam bentuk kerusakan, salah satunya dinding retak.

Dinding retak bisa terjadi karena komposisi adukan plesteran yang tidak homogen serta campuran bahan plesteran yang tidak konsisten.

Selain itu bisa juga karena proses pengacian semen dilakukan ketika plesteran dinding belum kering sempurna.

Dinding retak bisa dibedakan menjadi retak kecil (retak rambut) serta retak struktur. Retak kecil secara kasat mata bisa dilihat adanya guratan yang memanjang dan bercabang, sedangkan retak struktur bisa terlihat dari kondisi retakan yang cukup lebar dan dalam.

Tips memperbaiki dinding retak kecil (retak rambut) bisa dengan menggunakan dempul tembok (wall filler) atau bisa juga menggunakan acian semen, sedangkan untuk retak struktur diperlukan penanganan khusus karena berhubungan dengan renovasi rumah tinggal dalam hal ini renovasi struktur bangunan.

Finishing terakhir setelah memperbaiki dinding yang retak adalah melapisi dinding tersebut dengan cat. Tentunya pemilihan cat untuk rumah tinggal disesuaikan dengan letak dinding yang retak apakah didalam atau diluar ruangan.

Home Sweet Home...

Baca juga : Tips Membuat Taman Kering Yang Praktis



author
Diijinkan untuk mengutip tulisan di blog ini dengan menyebutkan link dan sumber. Apabila tidak menyebutkan link dan sumber akan diajukan ke DMCA. Harap maklum

Mau desain Rumah, Villa atau Properti lainnya ? silahkan kunjungi Arizman.Com