MyHomey » | | | » Taman Kering Yang Praktis


myhomey1Taman Kering Yang Praktismyhomey2

taman-kering

Konsep taman kering yang praktis merupakan alternatif lain desain taman yang memberikan kemudahan dalam perawatan. Taman kering mulai terkenal seiring tren gaya rumah tinggal minimalis, salah satunya gaya minimalis tropis.

Langkah awal untuk membuat taman kering adalah menentukan konsep serta karakter taman yang ingin dibuat. Hal ini perlu dilakukan agar kehadiran taman kering bisa lebih memperkuat gaya rumah yang diinginkan secara keseluruhan.

Tanaman yang ditanam di taman kering dipilih jenis tanaman yang tidak membutuhkan perawatan ekstra, seperti Pandan Bali, Cemara atau Palem – Paleman. Sementara untuk tanaman kecilnya bisa dipilih jenis Sanseviera dan juga Kaktus. Tanaman – tanaman tersebut merupakan jenis tanaman yang tidak membutuhkan banyak air sehingga cocok untuk pemilik rumah yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan taman.

Komponen tambahan lain untuk taman kering bisa menggunakan batu koral tabur, batu koral sikat, batu kali serta pasir yang berpadu dengan elemen lain yang diinginkan seperti lampu taman, kolam, jalan setapak, gazebo bahkan jembatan.

Hal yang perlu diperhatikan pada taman kering adalah ketersediaan sinar matahari, apakah lokasi taman kering tersebut berada di tempat yang teduh atau di tempat yang bermandi matahari. Hal tersebut terkait erat dengan jenis tanaman yang cocok untuk lokasi taman tersebut.

Pada dasarnya taman kering bisa dibuat di bagian rumah tinggal mana saja, bisa di bagian depan, belakang, samping ataupun dibawah void yang berada dibagian tengah rumah tinggal serta lebih fleksibel terhadap luas lahan yang tersedia.


Home Sweet Home...


Privacy
 
2009 - 2014 © A Riz ManTM , DMCA Protected and Powered by Blogger