Pasca Banjir Melanda Rumah

» 5/04/2016

pasca-banjir-melanda-rumah
Dekorasi RumahPasca Banjir Melanda Rumah - Banjir merupakan bencana alam yang pada saat musim hujan sering terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Bencana banjir bahkan menjadi siklus tahunan untuk beberapa daerah biasa dikenal sebagai 'langganan' banjir termasuk kawasan Ibukota dan sekitarnya.

Pasca banjir melanda rumah, tentunya penghuni rumah yang mengalami kebanjiran disibukkan untuk menata kembali rumah seperti sedia kala.

Beberapa tips berikut bisa dilakukan pasca banjir melanda rumah :

1. Lantai, Dinding dan Jendela
Membersihkan segera lantai juga dinding yang terkena banjir dengan menggunakan desinfektan sampai bersih dan kering secara sempurna serta membuka pintu, jendela lebar - lebar untuk mengurangi kelembaban dalam ruangan sehingga rumah terbebas rayap, jamur dan serangga.

2. Dokumen dan Furniture Rumah
Membersihkan seluruh dokumen dan furniture rumah yang terendam banjir seperti karpet, meja, kursi serta lemari sampai bersih serta kering secara sempurna. Sedangkan untuk dokumen yang terendam, sementara bisa disimpan di freezer untuk menghindari tumbuhnya jamur sambil menunggu untuk di jemur di bawah sinar matahari.

3. Barang Elektronik
Tidak menggunakan dulu barang - barang elektronik rumah apabila masih dalam keadaan basah atau belum kering secara sempurna. Hal itu untuk menghindari terjadinya hubungan arus singkat.

Jika kondisi rumah sudah seperti keadaan sedia kala, saatnya melakukan perencanaan untuk mencegah apabila terjadi banjir serupa. Mengatur ulang fungsi ruangan, interior rumah dengan meletakkan barang - barang rentan terhadap air di lantai dua merupakan pilihan bijak selain melakukan renovasi rumah dengan meninggikan beberapa bagian rumah.

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top