MyHomey » | | » Pemasangan Lantai Keramik


myhomey1Pemasangan Lantai Keramikmyhomey2

pasang-lantai-keramik

Lantai rumah berfungsi sebagai penutup dasar rumah agar kelihatan bersih dan juga mudah dibersihkan. Jenis lantai rumah yang sudah lama dikenal adalah lantai ubin, marmer, teraso, batu granit, kayu parket dan lantai keramik. Lantai keramik merupakan lantai rumah yang banyak dipilih karena corak dan warnanya beraneka ragam, harganya variatif serta mudah dalam perawatan.

Saat pemasangan lantai keramik perlu dilakukan dengan cermat untuk menghindari terjadi kerusakan rumah seperti lantai retak, lantai turun, nat terkelupas atau berantakan atau pun lantai terangkat (popping).

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan saat pemasangan lantai keramik :

1. Menggunakan bahan campuran atau perekat dasar lantai yang baik karena kalau yang digunakan sebaliknya bisa menimbulkan udara yang terjebak dibagian bawah keramik yang apabila diketuk akan terdengar suara nyaring (kopong) sehingga rentan terjadinya kerusakan lantai.

2. Menggunakan bahan khusus untuk nat (tile grout) yang tersedia dalam berbagai warna sehingga bisa disesuaikan dengan selera, apakah menyeragamkan warna nat dengan warna lantai keramik atau ingin menciptakan garis nat yang kontras dengan warna lantai keramik.

3. Sisakan sedikit ruang di antara pertemuan lantai keramik dan dinding atau di isi dengan bahan yang elastis seperti karet agar bisa fleksibel mengikuti muai susut keramik serta fleksibel apabila adanya pergerakan struktur.

Pemasangan lantai keramik bisa dijadikan alternatif dalam menata sendiri interior rumah tinggal dengan semakin banyaknya motif keramik yang bisa dipilih seperti motif kayu, motif besi, motif ornamen dll, untuk mendukung kesatuan desain suatu ruangan.


Home Sweet Home...


Privacy
 
2009 - 2014 © A Riz ManTM , DMCA Protected and Powered by Blogger