Pemasangan Lantai Keramik

» 4/26/2016

pemasangan-lantai-keramik
Pemasangan Lantai Keramik - Lantai rumah berfungsi sebagai penutup dasar rumah agar kelihatan bersih juga mudah dibersihkan. Jenis lantai rumah yang sudah lama dikenal adalah lantai ubin, marmer, teraso, batu granit, kayu parket dan lantai keramik.

Lantai keramik merupakan lantai rumah yang banyak dipilih karena corak dan warnanya beraneka ragam, harganya variatif serta mudah dalam perawatan.

Saat pemasangan lantai keramik perlu dilakukan dengan cermat untuk menghindari terjadi kerusakan rumah seperti lantai keramik retak, lantai keramik turun, nat terkelupas atau berantakan atau pun lantai terangkat (popping).

Beberapa hal perlu diperhatikan dan dilakukan saat pemasangan lantai keramik, seperti :
  1. Menggunakan bahan campuran atau perekat dasar lantai keramik kualitas baik karena kalau yang digunakan sebaliknya bisa menimbulkan udara yang terjebak dibagian bawah keramik, apabila diketuk akan terdengar suara nyaring (kopong) sehingga rentan terjadinya kerusakan lantai keramik.
  2. Menggunakan bahan khusus untuk nat (tile grout), tersedia dalam berbagai warna sehingga bisa disesuaikan dengan selera, apakah menyeragamkan warna nat dengan warna lantai keramik atau ingin menciptakan garis nat yang kontras dengan warna lantai keramik.
  3. Sisakan sedikit ruang di antara pertemuan lantai keramik dan dinding atau di isi dengan bahan elastis seperti karet agar bisa fleksibel mengikuti muai susut keramik serta fleksibel apabila adanya pergerakan struktur.
Pemasangan lantai keramik bisa dijadikan alternatif dalam menata sendiri interior rumah dengan semakin banyaknya motif keramik, memudahkan pula melakukan dekorasi rumah seperti motif kayu, motif besi, motif ornamen dll, untuk mendukung kesatuan desain suatu ruangan.

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top