Home » , , » Ruang Bawah Tangga

icon1 Ruang Bawah Tangga icon2

● A Riz Man ● 1/10/2015

ruang-bawah-tangga
Ruang Bawah Tangga - Sisa ruang bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai ruang fungsional terutama untuk rumah mungil yang tidak memiliki tempat penyimpanan khusus (gudang).

Akan tetapi tidak semua bentuk pilihan tangga bisa menyisakan area fungsional di bagian bawah tangga, diperlukan desain tangga yang tepat meliputi ukuran lebar dan tinggi nya tangga serta bordes yang disesuaikan dengan luas ruangan.

Pemanfaatan ruang bawah tangga sekaligus sebagai pelengkap interior diantaranya:

1. Untuk Rumah Besar
Sisa ruang yang biasanya lebih besar memberikan keleluasaan untuk merancang area fungsional seperti perpustakaan pribadi dengan deretan rak - rak buku, pembuatan rak - rak sebagai tempat penyimpanan barang koleksi pribadi, dapur sederhana dengan lemari dan rak untuk perabotan dapur, tempat tidur, sampai kamar mandi mungil apabila ruang yang tersedia memungkinkan.

2. Untuk Rumah Mungil
Sisa ruang yang lebih sempit tidak berarti menghalangi kreatifitas untuk merancang area fungsional, sisa ruang yang tersedia bisa dijadikan penyimpanan rak - rak sepatu, tempat menyimpan sementara cucian kotor, tempat buku sampai barang elektronik yang tentunya disesuaikan dengan sisa ruang yang ada.

Untuk menghindari kelembaban, pembuatan pintu lemari atau rak dari susunan potongan kayu atau jalusi bisa memberikan sirkulasi udara pada ruang bawah tangga sehingga menjadikan barang yang anda simpan tidak berbau dan bebas dari kecoa.

Home Sweet Home...

Baca juga : Gaya Minimalis Tropis



author
Diijinkan untuk mengutip tulisan di blog ini dengan menyebutkan link dan sumber. Apabila tidak menyebutkan link dan sumber akan diajukan ke DMCA. Harap maklum

Mau desain Rumah, Villa atau Properti lainnya ? silahkan kunjungi Arizman.Com