Cara Mendesain Perencanaan Rumah Tumbuh

» 7/10/2017

tahapan-rumah-tumbuh
Dekorasi Rumah - Seiring dengan meningkatnya permintaan gaya rumah minimalis, di kenal pula konsep rumah tumbuh atau membangun rumah setahap demi setahap. Rumah tumbuh merupakan salah satu cara yang ingin punya rumah tinggal besar dengan dana bertahap.

Cara mendesain perencanaan rumah tumbuh sedikit berbeda dengan tahapan rencana rumah biasa pada umumnya. Dari awal harus disiapkan denah awal dan denah pengembangan, menghindari adanya bagian bangunan yang harus di ganti atau di robohkan di kemudian hari sehingga tidak terkesan tambal sulam.

Rencana struktur juga perlu di rencanakan sejak awal apalagi kalo ingin rumah bertingkat, meliputi pondasi, kolom, balok (sloof dan ringbalk) yang disesuaikan untuk bangunan bertingkat.

Pembangunan tahap pertama adalah pembangunan rumah inti, meliputi ruang tidur, kamar mandi serta ruang yang bisa difungsikan untuk ruang tamu + keluarga dan juga ruang makan. Sedangkan dapur di tempatkan di bagian belakang bangunan.

Pembangunan tahap kedua dst menyesuaikan dengan kebutuhan seperti menambah ruang tidur anak, ruang tidur pembantu + kamar mandinya, garasi, taman, kolam dalam ruang, atau alasan lainnya.

Rumah tumbuh solusi tepat membangun rumah secara bertahap.

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top