MyHomey » | | » Bata Ekspos


myhomey1Bata Eksposmyhomey2

bata-ekspos

Dinding batu bata sudah lama di kenal dan digunakan di Indonesia. Bahan bakunya yang mudah di dapat, teknologi yang sederhana, mudah dalam pemasangannya dan dapat diandalkan kekuatannya menjadikan batu bata menjadi bahan bangunan yang populer. Seiring tren penggunaan batu alam, di kenal pula penggunaan bata yang di tampakkan seperti aslinya, tidak di plester, di aci atau pun di cat atau biasa disebut Bata ekspos.

Bata merah dan bata pressed dipilih untuk di ekspos karena memiliki keunikan tersendiri. Sifat tanah dan posisi pembakaran yang berbeda menjadikan warna batu bata tidak seragam, ukuran tidak presisi dan teksturnya yang kasar menjadikannya lebih alami. 

Dinding yang sudah di plester dan di aci juga masih bisa di ekspos dengan menggunakan bata tempel. Ukuran tingginya yang lebih kecil dari bata biasa, memudahkan untuk di tempelkan di tembok seperti menempel batu alam atau keramik. Tidak adanya nat (grouting) pada sela setiap bata, menjadikan bata tempel seolah disusun rapi tanpa semen.

Bata ekspos biasa diaplikasikan pada fasad rumah tinggal, dinding teras depan/belakang, memberikan aksen pada sebagian dinding interior rumah tinggal, dan banyak digunakan pada rumah bergaya tradisional atau etnik.

Home Sweet Home...


Privacy
 
2009 - 2014 © A Riz ManTM , DMCA Protected and Powered by Blogger