Cara Memilih Model Gaya Rumah

» 8/19/2017

Dekorasi Rumah - Bagaimana memilih gaya rumah identik dengan selera. Gaya hidup, aspek fungsional, keamanan, kenyamanan bahkan biaya ekonomis terkadang memainkan peranan penting dalam menentukan gaya rumah termasuk interior rumah. Tidak heran kalau rumah mampu menggambarkan karakter si pemilik rumah.

Beberapa model gaya rumah tinggal yang umum diantaranya:

1. Model Minimalis
Gaya rumah tinggal yang mewabah sejak tahun 2000-an ini, lebih mengutamakan kepraktisan, aspek fungsional, efisiensi ruang. Bentuk- bentuk garis, persegi, kubus tanpa banyak ornamen, minim sekat menjadi karakternya. Warna yang tidak mencolok seperti putih, krem, abu-abu terlihat menonjol. rumah inimalis modern, rumah minimalis tropis, rumah minimalis kontemporer menjadi ragam variasi.

memilih-gaya-rumah
2. Gaya Mediteranian
Gaya rumah tinggal mengadopsi dari negara-negara pinggiran laut mediteranian, seperti spanyol, maroko. Identik dengan banyak lengkungan dan ornamen, penggunaan warna-warna terang serta banyak bukaan jendela.

3. Model Tradisional/etnik
Indonesia terkenal dengan negara memiliki keragaman etnik, tidak heran pula tiap-tiap daerah memiliki gaya rumah tradisional masing-masing, seperti rumah tradisional jawa, bali, sumbar, arsitektur rumah tinggal bambu dll. Identik dengan bentuk atap khas, menggunakan kayu bahkan bambu yang telah mendapat perlakuan khusus. Biasanya di padukan dengan warna-warna terang sehingga tidak terlalu terkesan gelap.

4. Model Klasik
Gaya rumah tinggal yang mengadopsi dari eropa. Identik dengan tiang-tiang tinggi, profil rumit, dengan penggunaan warna lebih natural.

5. Gaya Country
Gaya rumah tinggal, di dominasi oleh kayu sebagai elemen utama, baik lantai rumah, furniture, maupun ornamen rumah, menciptakan nuansa hangat. Cocok diterapkan di daerah yang bersuhu sejuk atau dingin.

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top